Komputer Rusak? Ikuti Cara ini Untuk Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Posted on

Cara install Windows 7 Menggunakan FlashdiskTidak Terasa hampir tiap-tiap orang sudah mempunyai computer saat ini. Bahkan juga anak-anak SD, termasuk juga murid saya, waktu ulang tahun di hadiah netbook mini oleh orang tuanya. Betul-betul masa tehnologi info yang tidak terbendung. Yang untung yang pasti ‘bakul’ computer serta tukang service computer seperti saya 🙂

Apa sih komputer itu? kenapa banyak sekali yang memilikinya?

Kalau pertanyaan seperti ini sekilas muncul di pikiran anda, ada baiknya belajar dan membaca Pengertian Singkat Tentang Teknologi Komputer agar lebih jelas perkembangan nya.

Tidak-tidak, saat ini telah tidak jamannya membawa computer ke tempat service karena saya percaya Kamu temukan artikel ini karena menginginkan menserv computer Kamu sendiri tanpa ada pertolongan seseorang teknisi. Good job! Internet yaitu tempat ajukan pertanyaan paling akurat sekarang ini 🙂 karenanya selekasnya daftarkan diri Kamu untuk diadopsi jadi cucu mbah google xixixi

 

Ok, dalam situs trick computer kesempatan ini mari kita segarkan kembali artikel yang sudah lantas mengenai instal windows 7 ataupun OS yang lain dengan mengupas bagaimana langkah instal windows 7 memakai flashdisk. Hal semacam ini begitu pas untuk Kamu yang menginginkan meng-install netbook serta tidak mempunyai DVD rom eksternal.

Langkahnya cukup gampang yakni untuk bahan-bahannya (seperti ingin masak saja hehehe)

  • Computer dengan DVD rom yang normal
  • DVD Windows 7
  • Software wintoflash
  • Flashdisk minimum 4 GB bergantung windows 7 yang Kamu gunakan

Langkah instalasinya

  1. Instal terlebih dulu wintoflash kedalam computer normal dengan OS apa saja asal under windows.
  2. Masukanlah DVD Windows 7. Contoh terbaca di drive F :
  3. Tancapkanlah flashdisk di computer. Contoh terbaca di drive G :
  4. Tutuplah semuanya aplikasi termasuk juga non-aktifkan antivirus yang jalan serta semuanya program di taskbar (harus lo ya, karna dapat mengganggu pembuatan flashdisk installer)
  5. Jalankan aplikasi wintoflash dalam model wizard
  6. Pastikan windows file path untuk membaca drive F : di mana DVD berada
  7. Pastikan USB drive di drive G : sesuai sama point nomor 3
  8. Ingat tutup semuanya program yang jalan termasuk juga bila Kamu buka windows explorer, terkecuali wintoflash sendiri
  9. Click Next
  10. Tunggulah sistem hingga selesai
  11. Flashdisk dengan windows 7 installer sudah siap disajikan Yummy hehehe 🙂
  12. Untuk sistem instalasi windows 7, baca artikel lengkap dengan gambar langkahnya dengan click disini

Oh iya bila sistem ini terganggu cobalah check adakah program yang masih tetap jalan. Non aktifkan. Langkahnya begitu gampang dari run ketikkan msconfig selalu disable semua program.

atau Format flashdisk Kamu lewat DOS model dengan mengetikkan CMD dari Run lalu ketikkan perintah format G : /force (Sesuai sama tempat flashdisk, JANGAN SALAH YA, karena beresiko bila nyatanya yang Kamu format yaitu hardisk Kamu)

Sekianlah artikel situs Trick Computer mengenai Panduan Instal Windows 7 Dengan Flashdisk mudah-mudahan menolong Kamu. Terimakasih atas kunjungan Kamu, mudah-mudahan jadikan belajar computer online kita berguna.

Ada Perlunya kamu membaca Panduan Sehat Menggunakan Pc dengan Metode Ergonomi Komputer agar tidak mudah rusak windowsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *